Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Malaysia di RCTI Hari Ini, Minggu 22 Mei 2022

Asad Arifin | 22 Mei 2022 07:32
Pose pemain Timnas Indonesia sebelum pertandingan lanjutan babak penyisihan Grup B SEA Games 2021 melawan Myanmar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Jadwal siaran langsung SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia vs Malaysia di RCTI hari ini, Minggu 22 Mei 2022. Laga antara Timnas Indonesia vs Malaysia akan memperebutkan medali perunggu SEA Games 2021.

Mimpi Timnas Indonesia untuk meraih emas di SEA Games 2021 dipastikan kandas. Langkah pasukan Shin Tae-yong terhenti pada babak semifinal usai kalah dengan skor 1-0 dari Thailand, Kamis (19/5/2022) kemarin.

Gol semata wayang Weerathep Pompan pada babak tambahan waktu menjadi pertanda kandasnya harapan Timnas Indonesia meraih emas SEA Games 2021. Tapi, masih ada peluang meraih perunggu bagi Egy Maulana Vikri dan kolega.

Pada babak semifinal, Malaysia kalah 1-0 dari Vietnam lewat gol Nguyen Tien Linh pada menit ke-111. Seperti Indonesia, Harimau Malaya kalah pada babak extra time. Sementara, Thailand dan Vietnam akan berjumpa di final.

Simak persiapan Timnas Indonesia dan jawal lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Hanya Punya 14 Pemain

Timnas Indonesia kehilangan banyak pemain kunci jelang laga melawan Malaysia. Bukan hanya tiga pemain yang absen karena kartu merah, tapi ada juga pemain yang akan absen karena mengalami cedera.

Total, ada enam pemain yang absen membela Timnas Indonesia dan hanya 14 pemain yang tersisa. Keenamnya adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimany, dan Elkan Baggott.

Firza, Irianto, dan Kambuaya tidak dapat bermain karena akumulasi kartu merah. Egy mengalami cedera pada laga kontra Thailand. Abimanyu cedera saat latihan, dan Baggott belum bergabung dengan tim.

"Memang, situasi saat ini yang terburuk. Namun, saya beserta para pemain akan mempersiapkan diri dengan baik untuk melawan Malaysia," papar Shin Tae-yong.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR