Jauh Lagi dari Keluarga karena Timnas Indonesia U-19, Wonderkid Persib Curhat

Gia Yuda Pradana | 23 Mei 2022 14:58
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan (c) PSSI

Bola.net - Wonderkid Persib Bandung, Ferdiansyah mesti terpisah lagi dengan keluarganya. Sebab, ia harus mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 proyeksi Toulon Cup 2022.

TC tersebut berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sejak 15 Mei 2022. TC ini bakal digelar hingga keberangkatan ke Prancis untuk Toulon Cup 2022 yang akan dihelat pada 29 Mei hingga 12 Juni 2022.

Sebelum mengikuti TC tersebut, Ferdiansyah juga ambil bagian dalam TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Ketika itu, TC berlangsung lebih dari satu bulan, dari 12 Maret sampai 13 April 2022.

Meski sedih karena harus terpisah lagi dari keluarga, Ferdiansyah mencoba enjoy. Ia pun berharap pengorbanannya tak sia-sia.

“Harus jauh lagi sama keluarga karena baru kemarin sebulan bersama, tapi saya coba menikmatinya. Ini demi Timnas Indonesia 19," ujar Ferdiansyah, disadur dari laman klub, Senin (23/5).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Video Call

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan (c) PSSI

Ferdiansyah pun punya cara untuk mengobati kerinduan terhadap keluarganya. Caranya dengan melakukan pertemuan secara virtual.

"Video call paling supaya selalu komunikasi dan saling kasih kabar dan menghilangkan rasa kangen juga sama keluarga,” imbuh pemain berusia 18 tahun ini.

Ferdiansyah bukan satu-satunya pemain Persib yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia U-19 proyeksi Toulon Cup 2022, tapi juga ada Kakang Rudianto.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR