Jelang Leg Kedua Kontra Taiwan, Witan Sulaeman Bergabung, Apa Kabar 3 Pemain yang Cedera?

Gia Yuda Pradana | 9 Oktober 2021 18:44
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia mendapat tambahan tenaga baru untuk melakoni leg kedua babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 melawan Taiwan di Stadion Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021). Itu terjadi setelah pemain Lechia Gdansk, Witan Sulaeman bergabung dengan tim sejak Jumat (8/10).

Kehadiran Witan tentu menambah opsi Shin Tae-yong di lini depan skuadnya. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga patut lega karena kondisi tiga pemainya yang mengalami cedera pada leg pertama sudah membaik.

Ketiga pemain tersebut yaitu Asnawi Mangkualam Bahar, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya. Ketiganya hanya mengalami cedera ringan dan siap dimainkan pada leg kedua nanti.

"Kondisi pemain baik, hanya pemain yang mengalami cedera kemarin (Asnawi, Ramai, Ricky) hanya cedera ringan. Tidak ada masalah bila mereka bermain lagi pada leg kedua nanti," ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Pemain Menjalani Latihan Terpisah

Latihan Timnas Indonesia (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Adapun sehari setelah melakoni leg pertama kontra Taiwan pada Kamis (7/10), Shin Tae-yong langsung menggeber anak asuhnya dalam sesi latihan. Tidak ada waktu bersantai bagi Evan Dimas dan kawan-kawan.

Namun, para pemain yang bermain penuh pada leg pertama hanya mendapat menu latihan ringan. Sementara pemain yang tidak bermain diberi latihan dengan intensitas tinggi.

"Hal ini agar performa dan fisik mereka dapat sejajar dengan pemain yang sudah bermain," kata Shin Tae-yong.

2 dari 2 halaman

Asah Ketajaman dan Konsentrasi Para Pemainnya

Skuat Timnas Indonesia merayakan gol Evan Dimas ke gawang Taiwan, Kamis (7/10/2021) (c) Dok. AFC

Shin Tae-yong juga langsung melakukan evaluasi dari hasil yang didapat pada leg pertama kontra Taiwan. Meski meraih kemenangan dengan skor 2-1, namun pelatih berusia 52 tahun ini menilai masih ada beberapa titik lemah dari tim asuhannya.

Hal pertama yang dievaluasi Shin Tae-yong adalah persoalan finishing. Para pemain Timnas Indonesia belum efektif saat mendapat kesempatan mencetak gol.

"Lalu pemain kurang fokus hingga laga selesai yang mengakibatkan kami kebobolan. Untuk itu sisa dua hari hari latihan ini, kami akan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di tim ini," imbuh Shin Tae-yong.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR