Jelang Piala AFF 2022, Kapten Timnas Malaysia Nikahi Artis Top

Asad Arifin | 6 Desember 2022 14:11
Jelang Piala AFF 2022, Kapten Timnas Malaysia Nikahi Artis Top
Aksi Safawi Rasid usai mencetak gol ke gawang Laos pada laga Piala AFF 2020 (c) AFF Suzuki Cup

Bola.net - Kapten Timnas Malaysia, Safawi Rasid, menikah dengan aktris top Syifa Melvin. Menariknya, pernikahan itu digelar di tengah persiapan Timnas Malaysia jelang tampil di Piala AFF 2022.

Safawi Rasid masuk dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Kim Pan-gon untuk membela Malaysia di Piala AFF 2020. Winger 25 tahun adalah pemain penting yang selalu menjadi andalan Malaysia.

Nah, sebelum menjalani training camp (TC) bersama skuad Harimau Malaya, Safawi Rasid melangsungkan pernikahan yang digelar pekan lalu. Pernikahan Safawi mendapat banyak sorotan karena yang dinikahi adalah aktris.

Tak lama setelah menikah, Safawi harus langsung meninggalkan istrinya. Sebab, pemain yang membela Johor Darul Ta'zim itu harus bergabung dengan Timnas Malaysia. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Safawi Tinggalkan Istri Demi Piala AFF 2022

Safawi Rasid tidak punya banyak waktu bersama dengan istrinya usai menikah. Mereka tak bisa menikmati bulan madu layaknya pasangan yang baru menikah. Safawi harus memenuhi panggilan dari negara.

"Syifa Melvin selalu berdiri di belakang saya, tidak masalah (dengan pemanggilan saya ke Timnas Malaysia) dan begitulah," kata Safawi dikutip dari Strait Times.

Kini, Safawi sepenuhnya fokus persiapan tampil di Piala AFF 2022. Dia memastikan tidak ada kendala walau baru menikah. Safawi siap membawa Malaysia meraih gelar Piala AFF setelah puasa sejak 2010 yang lalu.

"Jika kami memenangkan Piala AFF, maka kami akan membahasnya (rencana liburan dengan istri). Namun, untuk saat ini, saya ingin fokus pada latihan menuju Piala AFF 2022.

2 dari 3 halaman

Safawi Rasid Ditunjuk Sebagai Kapten

Safawi Rasid Ditunjuk Sebagai Kapten

Timnas Malaysia ketika bermain di Piala AFF 2020 (c) AFF Suzuki Cup

Safawi Rasid akan menjadi pemain penting bagi Timnas Malaysia di Piala AFF 2022 lalu. Sebab, pelatih Kim Pan-gon telah memutuskan nama Safawi masuk dalam daftar kapten Malaysia. Ada empat kapten yang ditunjuk Kim Pan-gon.

Selain Safawi, pelatih asal Korea Selatan itu juga menunjuk Dion Cools, Faisal Halim dan Brendan Gan sebagai kapten.

Malaysia sendiri berada di Grup B pada Piala AFF 2022. Harimau Malaya berada di grup yang berbeda dengan Timnas Indonesia. Namun, jika sama-sama lolos, bukan tidak mungkin Malaysia dan Indonesia akan berjumpa di babak semifinal Piala AFF 2022.

Sumber: Strats Times

3 dari 3 halaman

Pembagian Grup Piala AFF 2022

Pembagian Grup Piala AFF 2022

Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman berebut bola dengan pemain Malaysia, Mohd Rizal bin Mohd Ghazali di fase grup Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21) malam WIB. (c) AFF Suzuki Cup

Grup A

Thailand
Filipina
Indonesia
Kamboja
Brunei Darussalam*

*Lolos lewat babak kualifikasi lawan Timor Leste

Grup B

Vietnam
Malaysia
Singapura
Myanmar
Laos

Simak jadwal lengkap Piala AFF 2022 pada tautan ini.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR