FOLLOW US:


Joko Susilo Tegaskan Dukungan pada Bima Sakti

13-11-2018 11:50
Joko Susilo Tegaskan Dukungan pada Bima Sakti
Joko Susilo © Antok

Joko Susilo berpendapat tentang keraguan pada sosok Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Direktur Teknik Akademi Arema menegaskan masih percaya dengan kemampuan Bima menakhodai Skuat Garuda.

Pasca kalah dari Singapura di laga perdana, kapasitas Bima Sakti untuk jadi pelatih Timnas Indonesia mulai diragukan. Tapi, Joko berpendapat berbeda. Dia percaya mantan asisten Luis Milla punya kemampuan jadi pelatih Timnas.

"Saya tetap percaya dengan kemampuan Bima Sakti," ujar Joko Susilo, pada Bola.net, Selasa (13/11).

Menurut Joko, Bima adalah sosok pelatih bagus. Namun, pelatih berusia 47 tahun menyebut bahwa koleganya tersebut tetap perlu membuktikan kemampuannya. Laga kontra Timor Leste merupakan saat tepat bagi Bima membuktikan kemampuannya sebagai seorang pelatih.

"Ia harus bisa menang pada pertandingan ini untuk mengembalikan kepercayaan pendukung timnas. Selain itu, kemenangan ini akan mengembalikan mental tim," sambung eks pelatih Arema FC tersebut.

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanan pada ajang dua tahunan ini dengan menjamu Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (13/11).

Joko mengaku optimistis dengan peluang Timnas Indonesia pada laga tersebut. Pasalnya, di atas kertas kekuatan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan masih di atas Timor Leste.

"Kendalanya, kita hanya bermasalah di mental, terutama dengan kekalahan kemarin. Inilah yang menjadi tugas bagi Coach Bima Sakti," ucapnya.