Jordi Amat Respons Kabar Gabung Johor Darul Ta'zim, Mau Tuntaskan Naturalisasi dan Bermain untuk Timnas Indonesia

Gia Yuda Pradana | 27 Mei 2022 12:37
Jordi Amat (c) Instagram KAS Eupen

Bola.net - Jordi Amat terus dikabarkan akan bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). Namun, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu membantahnya.

Jordi Amat telah mengucapkan salam perpisahan dengan KAS Eupen pada April 2022. Kontraknya bersama peserta kasta teratas Liga Belgia itu akan tuntas pada akhir bulan depan.

Jordi Amat tengah sering bolak-balik ke Indonesia. Pemain asal Spanyol itu sedang mengurus proses naturalisasinya supaya bisa segera membela Timnas Indonesia.

"Itu tidak benar saya bergabung dengan JDT. Memang banyak rumor yang beredar karena kontrak saya di KAS Eupen selesai pada 30 Juni 2022," ujar Jordi Amat, di Jakarta, Kamis (26/5/2022).

"Saya mau fokus untuk menyelesaikan naturalisasi dan bermain dengan Timnas Indonesia," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Belum Tentukan Masa Depan

Sandy Walsh dan Jordi Amat berpose setelah melakukan tes medis, Selasa (17/5/2022) (c) Dok. PSSI

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengajak Jordi Amat untuk berlatih bareng timnya mumpung jebolan Liga Inggris itu tengah berada di Indonesia.

Timnas Indonesia sedang menggelar persiapan untuk laga uji coba FIFA Matchday kontra Bangladesh dan bermain pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

Jordi Amat mengaku belum menentukan pilihan terkait masa depannya. Ia memprioritaskan untuk lebih dulu menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela Timnas Indonesia, baru memikirkan klub barunya.

"Timnas Indonesia akan bermain pada Juni 2022. Saat semuanya rampung, baru saya akan melihat semua opsi dan mempertimbangkan tawaran terbaik," imbuh eks bek Timnas Spanyol U-21 ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR