FOLLOW US:


Juarai Piala AFF U-16, Perasaan Brylian Aldama Campur Aduk

12-08-2018 05:50
Juarai Piala AFF U-16, Perasaan Brylian Aldama Campur Aduk
Timnas Indonesia U-16 © Mustopa El Abdy

Bola.net - Keberhasilan timnas U-16 Indonesia merengkuh gelar juara Piala AFF U-16 membuat gelandang timnas U-16, Brylian Negeihta Dwiki Aldama bahagia sekaligus sedih.

Kebahagiaan Aldama tentu karena bisa mempersembahkan gelar juara kepada masyarakat Indonesia. Namun di sisi lain, ia sedih karena kesuksesan dirinya tidak disaksikan sang ibu.

”Saya juara tapi orang tua saya tidak ada, pasti sedih. Apalagi saya pernah juara di sini [Sidoarjo] juga ditemani ibu saya tahun lalu,” ungkap Brylian Aldama usai pertandingan.

”Ibu menyaksikan di pinggir lapangan. Waktu itu saya masih kelas 1 SMA,” kenang pemain asal Sidoarjo ini.

Namun terlepas dari itu semua, Brylian berharap agar keberhasilan timnya menjuarai turnamen tingkat Asia Tenggara tersebut tak dirayakan berlebihan. Karena tugas berat akan menanti tim Garuda Asia di level yang lebih tinggi.

”Saya harap anak-anak tidak terlalu terbuai dengan capaian ini. Karena targetnya AFC,” imbuh pemain yang mengidolakan Casemiro ini.

”Semoga anak-anak lolos kualifikasi dan bisa main di Piala Dunia [U-17 2019],” Brylian menandaskan.

Seperti diketahui, Timnas U-16 Indonesia berhasil keluar sebagai juara Piala AFF U-16 setelah menaklukkan Thailand dalam drama adu penalti. Brylian Aldama dkk menang dengan kedudukan akhir 5-4.