Juragan Johor Darul Takzim: Kami Tunggu PSSI Beri Paspor Indonesia untuk Jordi Amat

Asad Arifin | 28 Juni 2022 12:38
Tunku Ismail Sultan Ibrahim (c) Youtube

Bola.net - Juragan klub asal Malaysia yakni Johor Darul Takzim, Tunku Ismail Idris, memastikan akan merekrut Jordi Amat. Namun, Tunku Ismail masih menunggu proses naturalisasi Jordi Amat di Indonesia rampung terlebih dulu.

Tunku Ismail Idris sebelumnya telah memastikan bahwa Johor Darul Takzim (JDT) telah punya kesepakatan dengan Jordi Amat. Mantan pemain Rayo Vallecano tersebut akan bergabung dengan JDT pada putaran kedua Liga Super Malaysia.

Tim berjuluk Harimau Selatan itu mendapatkan Jordi Amat secara cuma-cuma setelah kontrak sang pemain habis bersama klub Belgia, KAS Eupen pada akhir musim lalu.

JDT kemungkinan memproyeksikan Jordi Amat masuk kuota pemain asing ASEAN mengingat slot pemain Asia telah diisi oleh Shayne Lowry, bek asal Australia. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tunggu Naturalisasi Jordi Amat

Sementara komposisi tiga pemain bebas Harimau Selatan sudah dikunci oleh Leandro Velazquez asal Argentina, Bergson da Silva dari Brasil, dan Fernando Forestieri yang berpaspor Italia.

"Kami masih menunggu PSSI untuk memberikan paspor Indonesia kepada Jordi Amat," ujar Bos JDT, Tunku Ismail Idris alias TMJ dalam sesi tanya jawab dengan pendukung klub yang diunggah di YouTube JDTTV, Senin (27/6/2022).

Bersama Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, Jordi Amat tengah mengurus perpindahan paspor menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengungkapkan bahwa proses naturalisasi ketiganya telah tuntas di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Pengajuan ketiganya lalu diteruskan ke DPR RI untuk diminta persetujuan sebelum dikembalikan ke Kemensetneg guna diterbitkan Keputusan Presiden (Keppres).

2 dari 2 halaman

Penjelasan Lengkapnya

Jordi Amat ketika membela Rayo Vallecano. (c) AFP/LLUIS GENE

Sementara itu, bursa transfer putaran kedua Liga Super Malaysia yang dibuka sejak 28 Mei 2022 telah ditutup pada 24 Juni 2022.

"Saya rasa kalau mereka tidak memberikan, rugi besar mereka. Ruginya bukan ke kami," tutur TMJ.

"Itu akan menjadi keuntungan buat Indonesia karena dia punya rekam jejak lama bermain di Eropa."

"Dia pemain yang berkualitas dan akan menjadi aset untuk Timnas Indonesia dan buat kami juga," imbuh Putra Mahkota Johor itu.

Disadur dari Bola.com: Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi, 28 Juni 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR