FOLLOW US:


Kalahkan Persibo 2-1, Timnas U-18 Masih Banyak Kekurangan

18-07-2019 19:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Kalahkan Persibo 2-1, Timnas U-18 Masih Banyak Kekurangan
Fachri Husaini. © AFC

Bola.net - Tim Nasional (timnas) Indonesia U-18 memetik kemenangan pada uji coba melawan Persibo Bojonegoro, Kamis (18/07). Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo berakhir dengan skor 2-1.

Dua gol timnas U-18 dicetak Rendy Juliansyah dan Amirudin Bagus Kahfi masing-masing pada menit 45+1' dan 54'. Sedangkan gol balasan Persibo Bojonegoro dilesakkan oleh Ananda pada menit 71'.

Namun, kemenanangan tim Garuda Nusantara, masih meninggalkan catatan. Pelatih timnas U-18, Fakhri Husaini menilai banyak kekurangan dari timnya yang harus segera dibenahi.

"Pertandingan babak pertama dan babak kedua ada beberapa yang menjadi catatan penting," ungkap Fakhri Husaini usai pertandingan.

"Bagaimana kecepatan transisi negatif mereka. Kemudian beberapa peluang Persibo yang terjadi di babak pertama, juga tidak lepas dari kelalaian pemain kami juga," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Celah Antar Lini

Kemudian, celah antar lini terlalu lebar yang kemudian bisa dimanfaatkan tim lawan. Terutama dari lini tengah ke belakang. Kondisi itu juga menjadi catatan Fakhri Husaini.

"Memang celah yang banyak dimanfaatkan pemain Persibo di babak pertama tadi," Fakhri menambahkan.

Tetapi, sebenarnya kata Fakhri pada laga uji coba sebelumnya melawan Persija, timnas U-18 bermain lebih rapat. Dan memang komposisinya jauh berbeda dengan yang diturunkan lawan Persibo.