FOLLOW US:


Kapten Timnas U-19 Persembahkan Kemenangan Untuk Riyandi

13-09-2017 21:15
Kapten Timnas U-19 Persembahkan Kemenangan Untuk Riyandi
Muhammad Riyandi © Kumparan

Bola.net - Timnas U-19 Indonesia berhasil menang dengan skor 8-0 melawan Brunei Darussalam, Rabu (13/9/2017). Kapten timnas U-19, Rachmat Irianto menyatakan kemenangan tersebut dipersembahkannya bagi rekannya yakni Muhammad Riyandi.

Kemenangan tersebut membuat timnas U-19 meraih target yang sudah diusung sejak awal. Dengan selisih delapan gol itu, pasukan Indra Sjafri bisa melampaui catatan gol Myanmar dan lolos ke babak semifinal.

"Alhamdulillah kami menang besar atas Brunei dan lolos semifinal. Kami bermain kompak, tanpa beban dan punya keinginan menang besar sejak awal," ujar Rian.

Di pertandingan tersebut, skuat Garuda Nusantara tak bisa memainkan Riyandi. Sebab, pemain yang berposisi kiper tersebut mengalami cedera lutut yang parah dan harus absen setengah tahun.

Kemenangan lawan Brunei itu pun didedikasikan oleh Rian kepada Riyandi. Selain itu, kemenangan tersebut juga dia persembahkan bagi semua rakyat di Tanah Air.

"Kemenangan dan lolos ke semifinal ini kami persembahkan untuk M Riyandi kiper Timnas yang mengalami cedera, keluarga serta seluruh bangsa Indonesia. Di semifinal antara Malaysia dan Thailand saya rasa semua tim kuat jadi kami harus siap dan meningkatkan kembali permainan kita," tutur pemain Persebaya Surabaya ini.

Sementara itu, laga semifinal nanti akan digelar pada 15 September mendatang. Pertandingan tersebut bakal dilangsungkan di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, pada pukul 18.00 waktu setempat. (fit/asa)