FOLLOW US:


Kebanggaan Ilham Udin Bawa Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Laos

18-08-2018 08:09
Kebanggaan Ilham Udin Bawa Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Laos
Alberto Goncalves Merayakan Golnya ke Gawang Laos © Bola.Com

Bola.net - Ilham Udin Armaiyn ikut turun bermain dalam pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Laos di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8/2018). Dalam pertandingan matchday ketiga cabor sepak bola Grup A Asian Games 2018 itu, Indonesia mengalahkan Laos dengan skor 3-0.

Pemain asal Selangor FA itu memang tidak mencetak gol. Tapi pergerakannya di barisan depan membuat pertahanan Laos harus bekerja ekstra, meski akhirnya juga kebobolan tiga gol.

Ilham Udin mengaku senang bisa ikut membawa Indonesia menang tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73. Menurutnya, kemenangan ini membuka jalan buat Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak gugur 16 besar Asian Games 2018.

"Bangga dan senang diberi kemenangan. Ini adalah kado terindah buat negara," ujar Ilham Udin usai pertandingan.

Pemain yang pernah meraih gelar juara Liga 1 2017 bersama Bhayangkara FC ini menambahkan, bila sangat menikmati pertandingan melawan Laos. Semua pemain bekerja keras demi meraih kemenangan.

Kerja samanya dengan pemain depan lain seperti Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves berjalan lancar. Kolaborasi mereka begitu merepotkan skuat Laos.

"Ada beberapa pertandingan saya bermain bersama Stefano Lilipaly. Jadi secara keseluruhan kami sudah terbiasa bekerja sama," kata Ilham Udin.

Indonesia masih menyisakan satu lagi pertandingan di penyisihan Grup A. Lawan yang akan dihadapi adalah Hong Kong, salah satu tim kuat di grup ini yang sementara ada di peringkat kedua klasemen sementara. Pertandingan Indonesia melawan Hong Kong dijadwalkan akan digelar pada Senin (20/8) mendatang.

"Saya pribadi belum terlalu mengenal Hong Kong, karena belum pernah menghadapi mereka. Tapi doakan saya kami bisa memberi yang terbaik buat Indonesia," imbuh Ilham Udin.