FOLLOW US:


Kekalahan Lawan Vietnam Positif Bagi Timnas U-19

12-09-2017 19:44
Kekalahan Lawan Vietnam Positif Bagi Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19

Bola.net - Sebuah analisa menarik dilontarkan Joko Susilo terkait kekalahan Timnas Indonesia U-19 dalam laga kontra Vietnam di Grup B Piala AFF U-18 2017. Pelatih Arema tersebut menilai kekalahan ini justru berdampak positif bagi Garuda Nusantara.

Timnas U-19 harus mengalami kekalahan pertama mereka pada perjalanan mereka di Grup B Piala AFF U-18 2018. Menghadapi Vietnam di Thuwunna Stadium, Senin lalu, Egy Maulana Vikri kalah tiga gol tanpa balas.

"Secara mental, hal ini justru akan membuat pemain U-19 kian lepas. Dengan kekalahan ini, Indonesia agak sedikit 'turun' untuk mengalahkan lawan-lawan mereka," ujar Joko Susilo.

Pelatih yang karib disapa Gethuk ini menyebut dengan dua kemenangan mereka sebelumnya, Garuda Jaya bisa jadi mulai merasa 'tinggi'. Padahal,hal ini berbahaya bagi perjalanan mereka di ajang ini.

"Lawan kita masih berat. Namun, dengan posisi underdog saat ini, saya rasa justru lebih bagus bagi Timnas U-19," tuturnya.

Lebih lenjut, Gethuk mengaku enggan membeber penilaiannya terkait penyebab teknis di balik kegagalan Garuda Nusantara. Pelatih berusia 47 tahun tersebut menyebut yang lebih etis dalam menilai adalah tim pelatih Timnas U-19 sendiri.

"Kalau saya yang menganalisa sepertinya kok sok pintar," tutupnya.