FOLLOW US:


Kemenpora Berharap Tim Nasional Indonesia Juara AFF 2016

08-12-2016 00:01
Kemenpora Berharap Tim Nasional Indonesia Juara AFF 2016
Timnas Indonesia © AFP

Bola.net - Kepala Bidang Komunikasi Kemenpora Gatot S Dewa Broto, mengaku bahagia Indonesia berhasil mengatasi Vietnam di Semifinal. Dia juga berharap Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa jadi juara Piala AFF 2016.

Indonesia menghadapi tantangan berat di leg kedua semifinal ajang ini. Mereka harus mempertahankan keunggulan 2-1 atas Vietnam dari leg pertama saat berlaga di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12).

Untungnya, berkat kerja keras semua penggawa asuhan Alfred Riedl tersebut, Indonesia bisa lolos ke babak final. Sebab di laga tersebut Merah Putih menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2. Itu artinya Garuda unggul 4-3 secara agregat.

"Seluruh bangsa Indonesia dan yang hadir di Kemenpora ini menjadi dorongan untuk Indonesia. Setelah diragukan di awal tapi di luar dugaan lolos di Filipina dan menang di Pakansari dan kali ini di Vietnam yang notabene di markas lawan kita menang," ujar Gatot usai menyaksikan laga timnas Indonesia tersebut di acara nobar yang diadakan pihak Kemenpora.

"Ini bukan akhir tapi ada final jangan sampai kita hanya spesialisasi final. Kali ini harus jadi juara," sambungnya.

Laga final Piala AFF 2016 ini sendiri akan digelar dengan sistem home and away. Leg pertama akan dilangsungkan pada tanggal 14 Desember mendatang. Indonesia sendiri kemungkinan besar akan menghadapi Thailand di partai puncak karena di leg pertama semifinal lawan Myanmar mereka unggul 0-2 di laga tandang.