FOLLOW US:


Kemenpora Janjikan Bonus Jika Indonesia Juara AFF 2016

08-12-2016 00:03
Kemenpora Janjikan Bonus Jika Indonesia Juara AFF 2016
Boaz Solossa © AFF Suzuki Cup

Bola.net - Kemenpora akan memberikan bonus pada para penggawa tim nasional Indonesia jika mereka berhasil jadi juara Piala AFF 2016. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Bidang Komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

Di luar ekspektasi, Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal Piala AFF. Namun aura pesimis membayangi skuat asuhan Alfred Riedl tersebut terkait peluang mereka untuk lolos ke final. Sebab mereka berhadapan dengan tim yang kuat, Vietnam.

Namun ternyata Boaz Solossa dan kawan-kawan berhasil melewati rintangan berat itu dengan gemilang. Di leg pertama mereka menang 2-1 dan di leg kedua di Vietnam mereka bermain imbang 2-2. Itu artinya Garuda berhak lolos ke final dengan agregat 4-3.

Harapan besar pun dialamatkan pada tim Merah Putih agar mereka bisa juara. Dan jika harapan itu terpenuhi, pihak Kemenpora telah menjanjikan bonus bagi semua penggawa timnas.

"Tentu saja kami ingin memberikan bonus. Tapi ada ketutupan regulasi anggaran dana 2016 yang sudah diberikan kepada Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, dan bagi para atlet Paralympic," ujar Gatot di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (7/12) malam.

Meski demikian, pihaknya berjanji akan mengusahakan agar timnas tetap mendapat bonus. Hanya saja untuk besarannya sampai saat ini Gatot sendiri belum bisa memastikannya.

"Pemerintah akan berusaha meski anggaran sudah habis tapi kita akan mendorong. Tapi kalau sudah juara bonus sudah pasti di tangan itu kami janjikan, tapi jumlahnya kami belum tahu," tutupnya.