FOLLOW US:


Ketua PSSI Inspeksi Kesiapan Stadion Pakansari untuk Piala Dunia U-20

03-03-2020 15:18

 | Gia Yuda Pradana

Ketua PSSI Inspeksi Kesiapan Stadion Pakansari untuk Piala Dunia U-20
Inspeksi kesiapan Stadion Pakansari © Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan inspeksi ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (3/3/2020). Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meninjau kesiapan stadion tersebut sebagai kandidat venue Piala Dunia U-20 2021.

Mochamad Iriawan dan rombongan tiba di Stadion Pakansari pada pukul 10.30 WIB. Iwan Bule langsung disambut Bupati Bogor, Ade Yasin, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin.

Iwan Bule mengadakan pertemuan tertutup bersama pejabat-pejabat Kabupaten Bogor di ruang VIP Stadion Pakansari. Setelah 30 menit, pria berpangkat Komjen. Pol. itu kemudian meninjau ruang ganti pemain dan kamar mandi.

Setelah itu, Iwan Bule meninjau rumput dari lapangan di Stadion Pakansari. Kunjungan Iwan Bule di Kabupaten Bogor ditutup dengan mengunjungi empat lapangan latihan yang berada di sekitar Stadion Pakansari dan Stadion Mini Cibinong.

1 dari 2

Masih Perlu Penambahan

Iwan Bule mengaku cukup puas dengan kondisi Stadion Pakansari yang siap menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Hanya ada beberapa penambahan yang perlu dilakukan untuk menyesuaikan dengan standar FIFA.

"Kunjungan ini menjadi pertimbangan kami di mana stadion utama yang akan menjadi tempat pertandingan yakni Pakansari. Kami juga melihat fasilitas yang ada di stadion ini seperti kamar ganti, kamar mandi, dan Jacuzzi yang menjadi keharusan dari FIFA," kata Iwan Bule kepada wartawan di Cibinong.

"Memang akan ada penambahan dari yang belum tersedia seperti Jacuzzi. Kami juga melihat calon lapangan latihan baik yang ada di sekitar sini yakni ada 4 lapangan latihan. Itu menjadi keharusan yang wajib ada dalam venue dan mudah-mudahan Stadion Pakansari bisa ditunjuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021," ujar Iwan Bule.

2 dari 2

Jaminan Pemerintah Daerah

Iwan Bule juga mendapatkan jaminan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor terkait kesiapan stadion dan fasilitas pendukung untuk Piala Dunia U-20 2021. Iwan Bule mengakui, Bupati Bogor bisa memberikan jaminan soal waktu tempuh antara hotel tempat menginap ke lapangan latihan atau lapangan pertandingan cukup 10 menit.

"Syarat dari FIFA untuk waktu tempuh dari hotel ke lapangan latihan atau lapangan pertandingan itu maksimal 30 menit. Tadi Ibu Bupati sudah laporan ke kami itu 10 menit sudah bisa sampai," ujar Iwan Bule.

"Mudah-mudahan bisa demikian karena cukup dekat antara hotel dengan lapangan latihan dan lapangan utama. Kemudian ada catatan soal Rumah Sakit yang menjadi rujukan untuk kelengkapan dari ketentuan yang diharuskan FIFA," tegas ketua PSSI tersebut.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Wiwig Prayugi

Published: 3 Maret 2020