FOLLOW US:


Kiper Timnas Indonesia U-23 Bersiap Adu Penalti

21-08-2018 17:16
Kiper Timnas Indonesia U-23 Bersiap Adu Penalti
Awan Setho Rahardjo © Bola.com

Bola.net - Cabor sepak bola Asian Games 2018 memasuki babak 16 besar. Delapan pertandingan akan berlangsung pada Kamis (23/8) dan Jumat (24/8). Timnas Indonesia U-23 menjadi salah satu tim yang lolos ke babak 16 besar.

Pada babak gugur, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA). Pertandingan antara juara Grup A melawan peringkat ketiga Grup E ini rencananya bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Jum'at (24/8).

Baru selesai bermain pada laga terakhir babak penyisihan Grup A melawan Hong Kong di Stadion Patriot, Senin (20/8) malam, Rabu (22/8) besok, Hansamu Yama dkk sudah akan melahap menu latihan. Persiapan detail akan dilakukan pasukan Luis Milla, termasuk potensi adu penalti dalam laga melawan UEA.

Terkait hal tersebut, kiper kedua Timnas Indonesia U-23, Awan Setho Raharjo mengatakan, bila kemungkinan besar tim pelatih akan kembali mengasah akurasi tembakan penalti untuk pemain. Selain itu juga antisipasi penalti buat kiper.

"Waktu pemusatan latihan di Bali sudah sering latihan adu penalti. Mungkin besok latihan porsi latihan adu penalti diadakan lagi," ujar Awan Setho, ketika dihubungi Bola.net, Selasa (21/8).

Meski statusnya hanya kiper kedua, penjaga gawang berusia 21 tahun ini mengaku terlibat aktif dalam latihan adu penalti. Semua pemain dan kiper melakukan simulasi seperti halnya pertandingan yang nyata.

"Saya pribadi selalu siap bisa diberi kesempatan bermain. Tapi untuk sekarang saya akan terus memberi dukungan buat Andritany (kiper utama Timnas Indonesia U-23) di bawah mistar," imbuh Awan Setho.