FOLLOW US:


Komentar Marc Klok Setelah Dipanggil Timnas Indonesia untuk Pertama Kalinya

26-04-2021 21:16

 | Serafin Unus Pasi

Komentar Marc Klok Setelah Dipanggil Timnas Indonesia untuk Pertama Kalinya
Pemain Persija Jakarta, Marck Klok (tengah) merayakan gol ke gawang Bhayangkara Solo FC pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). © Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Mimpi gelandang Persija Jakarta, Marc Anthony Klok bisa memperkuat Timnas Indonesia menjadi kenyataan. Untuk pertama kalinya, namanya masuk dalam daftar 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC).

TC Timnas Indonesia akan digelar di Jakarta, pada 1 - 10 Mei 2021, dan berlanjut di Uni Emirat Arab (UEA). TC ini digelar untuk persiapan menghadapi tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Pemanggilan ini tak pelak membuat Klok bahagia. Kebahagiaan semakin berlipat karena sebelumnya ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Menpora 2021, dan berhasil membawa timnya menjuarai turnamen pramusim tersebut.

"Tentu saya sangat senang dan bangga dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia," ujar Klok, disadur dari laman PSSI, Senin (26/4).

"Saya juga bersyukur karena bulan April dan Mei ini menjadi momen spesial bagi saya seperti mendapatkan gelar pemain terbaik serta Persija menjadi juara Piala Menpora dan dua pekan lagi saya akan menunggu kelahiran anak pertama saya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tekad Klok

Pemain naturalisasi asal Belanda ini pun berjanji untuk tampil maksimal di tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Kendati, kans Timnas Indonesia untuk melaju ke fase berikutnya sangatlah tipis.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi paling buncit klasemen sementara Grup G dengan nihil poin. Hasil lima kekalahan dari Malaysia (2-3, 0-2), Thailand (0-3), UEA (0-5), dan Vietnam (1-3).

"Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Saya akui peluang lolos ke Piala Dunia 2022 sudah tidak ada, tapi kami harus raih hasil yang maksimal dan tentu bekerja keras," imbuh Klok.

(Bola.net/Fitri Apriani)