FOLLOW US:


Konflik Rohingya Tak Pengaruhi Langkah Timnas U-19

05-09-2017 18:42
Konflik Rohingya Tak Pengaruhi Langkah Timnas U-19
© AFP

Bola.net - Adanya konflik kemanusiaan yang terjadi di Myanmar dipastikan tak akan mempengaruhi kiprah timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-18. Sebab, PSSI sudah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Indonesia di sana untuk mendampingi secara langsung timnas U-19.

Pada ajang Piala AFF U-18 edisi 2017, skuat Garuda Nusantara tergabung di grup B. Di sana, ada tuan rumah Myanmar, Vietnam, Filipina dan Brunei Darussalam. Sebenarnya ada satu lagi tim peserta yakni Selandia Baru, namun mereka sudah mengundurkan diri.

"Kami bersurat ke Kedubes bagaimana bisa menemani anak-anak kita yang berjuang di sana. Kenegaraan kita di sana, kami sudah komunikasikan," ujar Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha.

"Kami harap U-19 bisa fokus dengan pertandingannya. Full support dari Kedubes di sana untuk menemani mereka di sana," sambungnya.

Sementara itu, Tisha juga memastikan federasi sepakbola Myanmar akan bertugas sebaik mungkin menggelar turnamen tersebut. Tisha yakin masalah Rohingya tak akan merembet hingga ke ranah sepakbola.

"Mereka sudah mengerti pasti. Panitia di sana juga akan melaksanakan tugasnya dengan baik," katanya. (fit/asa)