FOLLOW US:


Kritik dan Cibiran Jadi Motivasi Kurnia Meiga

08-12-2016 10:00

 | Kurnia Meiga

Kritik dan Cibiran Jadi Motivasi Kurnia Meiga
Salah satu aksi Kurnia Meiga saat lawan Vietnam. © AFF

Bola.net - Kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga tak memungkiri bahwa dirinya sempat dilanda kesulitan menampilkan performa terbaik bersama Skuat Garuda di Piala AFF 2016. Karena itu dirinya bersyukur tetap dipercaya mengawal gawang Indonesia dan membantu lolos ke final dengan menunjukkan performanya

Seperti diketahui, saat Piala AFF digelar, banyak yang mempertanyakan kelayakan kiper Arema Cronus tersebut untuk mengawal gawang timnas Indonesia. Pasalnya, Kurnia Meiga banyak berkutat dengan cedera selama masa persiapan timnas.

Namun Kurnia Meiga akhirnya bangkit dan menjadikan semua keraguan dan kritikan itu sebagai cambuk motivasi untuk menampilkan yang terbaik. Dan salah satu performa apiknya itu dia tunjukkan saat melawan Vietnam di semifinal.

"Kemenangan merupakan pencapaian dari hasil kerja keras seseorang, sedangkan kemenangan timnas adalah pencapaian supporter, coach, manajemen dan tim," ujarnya di laman resmi pribadinya.

"Kemenangan membutuhkan kerja keras dan mental yang tidak pernah luntur. Jika ada yang bertanya apakah kemarin saya (pribadi) mengalami masa yang sulit? ya! sempat terjadi," sambungnya.

"Saya tidak bisa menutupi kenyataan bahwa saya sempat merasa kesulitan untuk recovery mental juara, kesulitan ini banyak faktor yang salah satunya adalah kondisi saya yang baru pulih dari cedera, tapi itu bukanlah alasan, yang terpenting bagaimana menyikapi segalanya yaitu dengan mengapresiasi setiap kritikan dan cibiran sebagai sebuah motivasi yang utuh," tandasnya.

Indonesia sendiri saat ini masih menanti siapa yang bakal menjadi lawan di final Piala AFF 2016 karena Thailand dan Myanmar masih akan bertarung di semifinal leg kedua pada Kamis (8/12) hari ini.