FOLLOW US:


Kunjungi Panti Asuhan, Timnas U-19 Minta Didoakan Selalu Sukses

26-06-2014 18:20

 | Indra Sjafri

Kunjungi Panti Asuhan, Timnas U-19 Minta Didoakan Selalu Sukses
Timnas Indonesia U-19 © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Bukan hanya faktor teknis saja yang diperhatikan oleh timnas Indonesia U-19. Faktor non teknis ternyata selama ini juga menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dalam perjalanan Garuda Jaya.

Hal ini seperti yang terlihat dalam perjalanan Garuda Jaya ke Jawa Barat jelang melawan tim Pra PON Jawa Barat, Jumat (27/6) besok. Sehari sebelum bertanding, penggawa Garuda Jaya melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Anak Taman Harapan Muhammadiyah, di Jalan Nilem, Bandung, Kamis (26/6) siang. Kemudian, bergeser untuk berziarah ke makam Soeratin, pendiri PSSI di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

"Di panti asuhan, kami meminta selalu didoakan supaya bisa meraih prestasi terbaik demi mengharumkan nama bangsa. Kehadiran kami di sini, mudah-mudahan bisa memberi kebahagiaan buat anak-anak," terang Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

"Saya juga menyampaikan, bahwa anak-anak panti harus memiliki semangat tinggi demi menggapai kesuksesan. Sebab, kita orang-orang yang punya hati berkeinginan berbuat baik selagi hidup. Kita ingin berbuat baik bagi bangsa Indonesia," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Panti asuhan, Muhammad Aburiza, menuturkan bahwa baru pertama kalinya didatangi rombongan pemain Timnas.

Karena itu, begitu Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan tiba di lokasi, langsung disambut penampilan anak panti yang menyanyikan lagu Halo-halo Bandung dengan iringan alat musik angklung.

"Kedatangan Timnas, juga mungkin mimpi dari anak-anak. Terutama, yang laki-laki. Rata-rata dari mereka, itu hobinya sepak bola. Mudah-mudahan, kedatangan Timnas ini bisa memotivasi anak-anak kami agar di kemudian hari mereka jadi orang sukses," pungkasnya.