FOLLOW US:


Kurnia Meiga Berpeluang Tampil Lawan Vietnam

07-11-2016 10:11

 | Kurnia Meiga

Kurnia Meiga Berpeluang Tampil Lawan Vietnam
Kurnia Meiga © Fitri Apriani

Bola.net - Kiper tim nasional (timnas) Indonesia, Kurnia Meiga telah pulih dari cedera dan berpeluang tampil saat skuat Merah Putih menghadapi timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoy, Vietnam, 8 November mendatang.

"InsyaAllah kalau kondisi Kurnia Meiga sudah 100 persen, kami akan coba memainkan dia saat melawan Vietnam," ujar pelatih kiper timnas Indonesia, Gatot Prasetyo kepada Bola.net, Senin (7/11).

Selain Kurnia Meiga dari Arema Cronus, mistar gawang Indonesia saat ini juga dihuni oleh Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), dan Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC).

Gatot memastikan bahwa ketiga kiper terbaik di Tanah Air tersebut kondisinya fit dan sudah siap tempur melawan Vietnam. "Tiga kiper secara umum dalam kondisi oke," ungkapnya.

Terkait persaingan, Gatot menegaskan bahwa ketiganya punya kesempatan yang sama untuk menjadi kiper utama timnas Indonesia. Meskipun pada tiga laga uji coba sebelumnya melawan Malaysia, Vietnam, dan Myanmar, dia lebih memilih untuk menurunkan Andritany.

"Persaingan tiga kiper tetap terus terjaga, belum ada jaminan siapa jadi kiper utama tim ini. Semua kami pantau terus hingga berangkat ke Piala AFF nanti," tutupnya