FOLLOW US:


Kurniawan Dwi Yulianto Sebut Pelatih Legendaris Ini Sebagai Teladan di Karirnya

09-06-2020 20:07

 | Serafin Unus Pasi

Kurniawan Dwi Yulianto Sebut Pelatih Legendaris Ini Sebagai Teladan di Karirnya
Kurniawan Dwi Yulianto. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kurniawan Dwi Yulianto membeber sosok pelatih yang paling berpengaruh dalam karirnya di lapangan hijau. Salah seorang legenda sepak bola Indonesia ini menyebut sosok yang paling berpengaruh tersebut adalah Danurwindo.

Danurwindo sendiri merupakan salah satu pelatih legendaris Indonesia. Selain menangani sejumlah tim papan atas Indonesia termasuk Arseto Solo, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya, pria berusia 61 tahun tersebut juga sempat menjadi Direktur Teknik PSSI. Saat ini, ia menjadi Penasihat Teknik di federasi sepak bola Indonesia tersebut.

Danur pula yang menjadi salah satu sosok di balik program Primavera, yang mengirim sejumlah talenta muda terbaik Indonesia ke Italia. Salah satu talenta yang terpilih masuk ke tim Primavera adalah Kurniawan.

"Kalau pelatih yang menjadi role model, baik sebagai pemain dan pelatih, semua pelatih sebenarnya sangat berjasa dan memiliki karakter berbeda," ungkap Kurniawan, dalam sebuah acara unjuk wicara yang digelar oleh Garuda Nusantara.

"Namun, buat saya, Om Danur adalah role model saya," sambungnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Alasan Pilih Danur

Lebih lanjut, Kurniawan membeber alasannya memilih Danurwindo sebagai sosok yang ia jadikan teladan dalam perjalanan karirnya. Pria yang saat ini menakhodai Sabah FA tersebut mengaku hal tersebut tak lepas dari kebersamaan mereka sejak Kurniawan masih merintis karir.

"Mungkin, saya sejak kecil sudah bersama beliau. Sejak saya masih menjadi pemain sampai jadi pelatih ada satu hal yang nggak berubah dari beliau. Keinginan untuk belajar," tutur Kurniawan.

"Ini benar-benar memotivasi saya," sambungnya.

Kurniawan pun menilai Danur adalah orang yang selalu berpikiran positif. Hal inilah, menurut pria berusia 43 tahun tersebut yang coba ia tiru.

"Cara beliau melatih pun selalu bukan hafalan. Beliau selalu mengikuti perkembangan sepak bola yang ada. Meski saat ini sudah senior, tapi kalau berbicara sepak bola saat ini, beliau nggak pernah ketinggalan. Beliau memang sangat luar biasa," tandas Kurniawan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)