FOLLOW US:


Laos Gunakan Laki-laki untuk Lawan Timnas Indonesia U-16 Putri?

07-05-2018 10:43
Laos Gunakan Laki-laki untuk Lawan Timnas Indonesia U-16 Putri?
Pelatih Timnas Laos U-16 Putri © Bola.com/Ivan Rida

Bola.net - Muncul dugaan bahwa Timnas Laos U-16 Putri menurunkan pemain laki-laki ketika menghadapi Timnas Indonesia U-16 Putri dalam kejuaraan Piala AFF yang berlangsung pada hari Minggu (6/5) kemarin. Dugaan tersebut kemudian direspon oleh pelatih Laos, Phonethip Sengmany.

Timnas Indonesia U-16 Putri takluk 0-2 dari Laos pada matchday terakhir Grup B, di Stadion Atletik Jakabaring 1, Palembang. Gol-gol dalam laga itu dicetak Pe Pe pada menit ketiga, dan Inthida Khounsy (51').

Pe Pe tidak hanya mencetak dol dalam pertandingan tersebut. Pemain berambut pendek itu juga menjadi otak serangan Laos. Dia kerap unjuk kebolehan dengan melewati beberapa pemain Timnas Indonesia Putri U-16.

Performa yang tidak wajar jika dibandingkan mayoritas pemain lain menjadi latar kecurigaan Rully Nere, pelatih Indonesia. Bahkan, pelatih berdarah Papua tersebut mengklaim melihat jakun di leher Pe Pe.

"Tidak ada perbedaan. Pe Pe seorang wanita. Namun, dia salah satu pemain yang sangat berlatih sangat keras. Jadi, mungkin wajar dia bisa tampil sangat baik," klaim Sengmany.

Terlepas dari tudingan itu, Laos lolos ke semifinal Piala AFF Putri U-16. Mereka mendulang enam angka dan duduk di peringkat kedua klasemen akhir Grup B, unggul tiga poin dari pasukan Timnas Indonesia U-16 Putri di urutan ketiga.

Sementara itu di tempat lain, Timnas Futsal Indonesia Putri sukses lolos ke babak semifinal dalam kejuaraan Piala AFC. Kepastian lolos terjadi setelah mengalahkan Makau dengan skor 9-0.

Sumber: Bola.com