FOLLOW US:


Lawan Timor Leste Batal, Timnas Indonesia U-23 Tantang Bali United Sebelum Asian Games

26-07-2018 05:50
Lawan Timor Leste Batal, Timnas Indonesia U-23 Tantang Bali United Sebelum Asian Games
Timnas Indonesia U-23 © PSSI

Bola.net - Rencana Timnas Indonesia U-23 untuk berlatih tanding melawan Timor Leste U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 10 Agustus 2018, dipastikan batal. Sebab, pasukan Luis Milla harus pulang lebih awal ke Jakarta.

Saat ini, skuat Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan untuk Asian Games tengah menjalani pemusatan latihan (TC) tahap akhir di Bali sejak 24 Juli lalu. Mulanya, TC tersebut akan digelar hingga 11 Agustus, dengan mengagendakan dua laga uji coba, melawan Timor Leste U-23 dan Bali United.

Namun, pertandingan melawan Timor Leste U-23 urung terlaksana karena Hansamu Yama dkk harus pulang ke Jakarta pada 8 Agustus. Sebab berdasarkan hasil drawing tambahan yang digelar di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (25/7), laga pertama cabor sepak bola di Asian Games bakal dimulai lebih awal yaitu pada 10 Agustus.

"Namun untuk uji coba lawan Bali United tetap digelar pada 31 Juli nanti dan terbuka untuk umum," ujar head of Media dan Digital PSSI, Gatot Widakdo.

Sementara itu berdasarkan hasil drawing terbaru, Timnas Indonesia U-23 akhirnya mendapatkan satu lawan tambahan menyusul masuknya Palestina ke grup A. Selain Palestina, Evan Dimas dkk akan melawan Hong Kong, Laos, dan Taiwan.

Sedangkan Uni Emirat Arab (UEA) yang juga baru masuk dalam undian, tergabung ke grup E. Sebelumnya, di grup tersebut terdapat Korea Selatan, Kyrgiztan, Malaysia, dan Bahrain.