FOLLOW US:


Lawan Vietnam, Indonesia Nothing To Lose

07-12-2016 15:47
Lawan Vietnam, Indonesia Nothing To Lose
Alfred Riedl © Fitri Apriani

Bola.net - Alfred Riedl mengaku bangga dengan prestasi anak-anak asuhnya sejauh ini di Piala AFF 2016. Pelatih asal Austria ini juga mengungkapkan Indonesia akan tampil lepas saat melawan Vietnam di My Dinh National Stadium pada hari Rabu, (7/12).

Prestasi yang dicatatkan oleh skuat Merah Putih memang membanggakan. Sebab, sebelumnya kondisi persepakbolaan di Tanah Air carut marut.

Indonesia baru saja terbebas dari sanksi FIFA. Lalu, Riedl juga tak bisa leluasa memilih pemain karena sistem kuota dari klub. Tak cuma itu. Jika ditarik ke belakang lagi, Garuda juga tak pernah melakoni laga kompetitif sejak Piala AFF 2014 lalu.

"Sungguh luar biasa betapa kami bisa melangkah jauh di event ini mengingat semua yang terjadi. Kami tampil nothing to lose," ujar Riedl.

Pada leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Indonesia memang menang dengan skor 2-1. Namun bagi Riedl, kemenangan itu tidak akan dia kedepankan di laga leg kedua ini.

"Kami menghadapi sebuah tim yang sangat kuat dan kami berhasil tampil dengan baik untuk mengalahkan mereka di leg pertama akhir pekan kemarin. Tapi kami akan mulai lagi dari awal menghadapi tantangan berat lainnya," tutupnya.