FOLLOW US:


Luis Milla Berikan Materi Ini Pada Hari Keempat TC Timnas

18-01-2018 16:02
Luis Milla Berikan Materi Ini Pada Hari Keempat TC Timnas
Timnas Indonesia © PSSI

Bola.net - Pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia di Lapangan ABC, Jakarta, sudah memasuki hari keempat. Pada hari ini, Kamis (18/1/2018), pelatih timnas U-23, Luis Milla memfokuskan latihan pada lini belakang.

Dalam sesi latihan tersebut, Milla melakukan percobaan ketika tim dalam keadaan ditekan. Hal itu dilakukan karena Milla ingin melihat sejauh mana anak-anak asuhnya bisa keluar dari tekanan dan mampu mengantisipasinya.

"Latihan tadi kami simulasi bagaimana organisasi bertahan. Kemudian saat kiper memegang bola, bagaimana pemain belakang cepat menyebar untuk membuka lebar lapangan supaya bisa build up," ujar asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti.

"Gaya permainannya lebih banyak ke passing-passing bola. Passing pendek di dalam, dan satu dua cepat passing ke luar," sambung pelatih asal Balikpapan tersebut.

Selain itu, transisi dari bertahan ke menyerang juga jadi fokus Milla. "Intinya mulai defend dulu, atur pertahanan yang rapi, dan bagus. Komunikasi semua pemain bisa rebut bola, cepat transisi dan kemudian menyerang," kata Bima.

TC timnas U-23 sendiri sudah digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, sejak 16 Januari 2018. TC tersebut bakal berakhir pada 21 Januari mendatang.