FOLLOW US:


Main Lawan Indonesia, Sejarah Baru Bagi Guyana

25-11-2017 06:42
Main Lawan Indonesia, Sejarah Baru Bagi Guyana
Konferensi pers jelang laga Indonesia U-23 vs Guyana. © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih tim nasional (timnas) Guyana, Wayne Dover menyebut pertandingan melawan Indonesia merupakan sejarah baru bagi negaranya. Dover pun akan mewarnai sejarah tersebut dengan meraih kemenangan atas tim Merah Putih.

Guyana merupakan tim penghuni peringkat 165 klasemen FIFA. Tim asal Amerika Selatan itu sebelumnya belum pernah bermain melawan tim-tim asal Asia Tenggara.

"Ini adalah kali pertamanya Guyana dalam sejarah negara atau federasinya berada di Asean, bermain di Asean," ujar Dover.

"Kami mengharapkan ada hasil yang baik dan kami ingin membuat warga negara kami yang ada di Guyana bangga akan sejarah ini. Bangga akan staf dan para pemainnya yang berjuang sampai Indonesia," sambungnya.

Laga antara Indonesia versus Guyana akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu . Rencananya, pertandingan tersebut bakal kick off pada pukul 18.30 WIB.

Pertandingan melawan Guyana merupakan laga uji coba ketiga pasukan Merah Putih di bulan November 2017. Sebelumnya, timnas U-23 dan senior sudah berhadapan melawan Suriah U-23.

Uji coba kontra Guyana juga masuk dalam kalender FIFA. Oleh karena itu, hasil akhirnya akan mempengaruhi posisi kedua tim di rangking FIFA.