FOLLOW US:


Malaysia Akui Sebagai Underdog di Piala AFF 2018

02-05-2018 21:23
Malaysia Akui Sebagai Underdog di Piala AFF 2018
Tan Cheng Hoe © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe merespon hasil pembagian grup Piala AFF 2018. Menurutnya, timnya hanya berstatus underdog pada turnamen terbesar di Asia Tenggara itu.

AFF telah menggelar drawing pembagian grup Piala AFF di Jakarta, Selasa (2/5). Berdasarkan hasil undian, Malaysia akan tergabung di Grup A bersama dengan Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

Tergabung di Grup A, Tan menilai timnya bukanlah unggulan. Sebab, banyak pemain baru yang belum memiliki pengalaman membela timnas Malaysia.

"Sebagai pelatih saya merasa Malaysia adalah underdog di turnamen ini, karena sekarang berada di bawah pelatih baru dengan pemain-pemain muda untuk memberikan mereka pengalaman. Semoga semuanya bisa memberikan sesuatu yang bagus demi hasil yang bagus," ujar Tan.

Oleh sebab itu, pelatih berusia 50 tahun akan menggelar beberapa kali laga uji coba untuk menguji mental anak-anak asuhnya. Hal itu dilakukan agar pasukannya bisa bermain lepas saat Piala AFF yang bakal digelar pada 8 November hingga 15 Desember mendatang.

"Tahun ini kami akan melakukan uji coba dan membidik negara yang lebih lemah. Semoga tahun ini tim bisa melakukannya dengan baik. Untuk saya, semoga pemain tidak merasa terlalu terbebani dengan besarnya ekspektasi dari para suporter."

"Kami ingin memaksimalkan kesempatan ini untuk memainkan permainan sepakbola yang bagus," tutup Tan.