Man of the Match Malaysia U-23 vs Indonesia U-23: Ernando Ari

Yaumil Azis | 22 Mei 2022 19:26
Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengantongi medali perunggu dari cabang olahraga sepak bola SEA Games 2022. Kesuksesan itu diraih setelah Skuat Garuda mengalahkan Malaysia U-23 lewat drama adu penalti.

Duel antara kedua negara ini sudah sengit sejak menit-menit awal pertandingan. Indonesia U-23 lebih gencar melakukan serangan, sementara Malaysia U-23 tampak bersabar karena mewaspadai serangan balik Skuat Garuda.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0. Lalu, di babak kedua, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol yang membuatnya unggul lebih dulu pada menit ke-68 melalui aksi Ronaldo Kwateh.

Kemenangan seperti akan menjadi milik Timnas Indonesia U-23 sampai Malaysia U-23 mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-81. Tembakan Muhammad Hadi Fayyadh sukses membuyarkan harapan Skuat Garuda untuk menang di waktu normal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Hanya ada satu penendang gagal dari lima eksekutor Skuat Garuda di momen dramatis ini, yakni Asnawi Mangkualam. Sementara empat algojo lainnya menunaikan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, Malaysia U-23 memiliki dua penendang gagal yakni Muhammad Hadi Fayyadh dan Luqman Hakim Shamsudin. Sepakan keduanya berhasil dihentikan dengan baik oleh kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari.

Secara keseluruhan, penampilan Ernando Ari memang pantas diganjar penghargaan man of the match. Ia bisa mematahkan sejumlah peluang emas dari Malaysia U-23 terutama di babak kedua, salah satunya dari tembakan Syahrir Bashah.

Penampilan apik Ernando dinodai oleh gol Malaysia U-23 yang membuat kedudukan berubah menjadi imbang 1-1. Namun ia tidak bisa berbuat apa-apa, karena Muhammad Hadi Fayyadh tanpa pengawalan ketika melepaskan tembakan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR