Man of the Match Timnas Indonesia vs Curacao: Marc Klok

Serafin Unus Pasi | 24 September 2022 22:21
Selebrasi Marc Klok usai membobol gawang Curacao pada FIFA Match Day, 24 September 2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Redaksi Bola.net memilih Marc Klok sebagai man of the match pertandingan FIFA matchday antara Timnas Indonesia melawan Curacao. Gelandang 29 tahun itu menjadi sosok pembeda bagi timnas Indonesia di laga ini.

PSSI berhasil mendatangkan lawan yang berat untuk Timnas Indonesia di jeda internasional kali ini. Timnas Curacao yang berasal dari Kepulauan Karibia diajak jadi lawan tanding Egy Maulana Vikri dkk.

Bertanding menghadapi tim yang peringkatnya unggul jauh dari Indonesia, pertandingan ini berjalan seru sejak awal. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan sejak awal hingga akhir.

Skuat Garuda berhasil mengamankan kemenangan di laga ini dengan skor 3-2, dan kami menganggap Marc Klok punya peran yang krusial di balik kemenangan ini sehingga ia layak mendapatkan gelar man of the match. Mengapa demikian? Simak ulasannya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Gol Penyama Kedudukan

Marc Klok merayakan golnya ke gawang Timnas Curacao bersama Dimas Drajad, Sabtu (24/9/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Di laga ini, Klok membuat sejumlah kontribusi krusial untuk Timnas Indonesia. Kontribusi besar pertamanya adalah mencetak gol penyama kedudukan untk Indonesia.

Di laga ini, Timnas Indonesia tertinggal lebih dahulu melalui gol Rangelo Maria di menit ketujuh. Tak ayal Curacao sempat mendominasi laga cukup lama.

Namun beruntung 10 menit pasca gol itu, Klok berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Sehingga timnas Indonesia berhasil mengimbangi permainan Curacao.

2 dari 3 halaman

Jendral Lini Tengah

Duel Timnas Indonesia vs Curacao di Fifa Match Day, Sabtu 24 September 2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Kontribusi terbesar Klok di laga ini bukan semata-mata karena golnya. Namun lebih bagaimana sang gelandang menjadi jendral bagi lini tengah Indonesia.

Pemain Persib Bandung ini punya visi permainan yang bagus. Ia mampu mengalirkan bola dengan baik ke para penyerang Indonesia baik di sayap atau di tengah.

Ia juga kerap terlibat duel di lini tengah dan kerap turun membantu pertahanan Indonesia saat diserang oleh Curacao.

3 dari 3 halaman

Kembali Bertanding

Skuat Timnas Indonesia dalam uji coba melawan Curacao pada hari Sabtu (24/9/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Timnas Indonesia sendiri masih akan berhadapan dengan Curacao. Kedua tim ini akan kembali berhadapan di awal pekan nanti.

Kedua tim akan berduel di Stadion Pakansari, Bogor, pada hari Selasa (27/9/2022) mendatang.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR