Man of the Match Timnas Indonesia vs Singapura: Shahdan Sulaiman

Aga Deta | 26 Desember 2021 01:25
Pemain Singapura Shahdan Sulaiman melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Indonesia di leg kedua semifinal AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Shahdan Sulaiman layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Indonesia vs Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Bermain di National Stadium, Singapura, skuat asuhan Shin Tae-yong membuktikan ketangguhannya dengan kemenangan telak 4-2. Tim Garuda mengalahkan Singapura setelah melalui babak extra time.

Laga berakhir dengan skor 2-2 pada waktu normal. Namun, Indonesia bisa menambah dua gol saat pertandingan berlanjut ke babak extra time.

Pada leg pertama, pertemuan kedua tim berakhir imbang 1-1. Alhasil, Indonesia melaju ke final AFF 2020 dengan agregat skor 5-3.

1 dari 1 halaman

Aksi Shahdan Sulaiman

Shahdan Sulaiman tampil cukup cemerlang dalam pertandingan melawan Indonesia. Gelandang berusia 33 tahun itu berkontribusi atas dua gol yang dicetak Singapura.

Gol pertama Singapura dicetak oleh Song Ui-Yong. Dia mencetak gol memanfaatkan bola liar dari situasi tendangan bebas Shahdan Sulaiman.

Kemudian Shahdan Sulaiman sendiri yang mencetak gol kedua Singapura. Dia menaklukkan kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata dengan tendangan bebasnya.

Kontribusi Shahdan Sulaiman di pertandingan kali ini memang tidak mampu meloloskan Singapura ke final. Meski begitu, AFF tak ragu untuk menunjuknya sebagai man of the match resmi pertandingan kali ini.

Sumber: AFF

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR