FOLLOW US:


Mantan Pelatih PSG Bakal Tangani Timnas Indonesia?

07-01-2017 19:53
Mantan Pelatih PSG Bakal Tangani Timnas Indonesia?
Luis Fernandez © ist

Bola.net - Siapa pelatih tim nasional Indonesia mulai terungkap. PSSI dikabarkan menunjuk mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG), Luis Fernandez untuk menangani skuat Merah Putih.

PSSI sudah menentukan pelatih timnas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) yang telah digelar pada Jumat (6/1). Dalam rapat tersebut, Exco PSSI sudah menunjuk pelatih anyar timnas sehingga pada Kongres Tahunan di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1) besok PSSI hanya mengumumkan.

"Untuk pelatih wewenangnya adalah di Exco. Jadi besok di kongres tinggal diumumkan saja," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (7/1).

Kendati enggan menyebut nama, namun nama Luis Fernandez sudah hangat diperbincangkan. Joko hanya mengisyaratkan bahwa pelatih tersebut adalah pelatih asing dan dia bakal merangkap jabatan.

"Planning-nya adalah jangka panjang. Jadi opsi terkuat itu satu pelatih. Karena di 2017 ini, tidak ada event timnas senior, hanya ada 10 FIFA match day itu sangat penting untuk menaikkan peringkat," ungkap Joko.

Prestasi Luis Fernandez sendiri bisa dibilang cukup menjanjikan. Dia sempat melatih timnas Israel pada 2010-2011 dan terakhir kali dia melatih timnas Guinea pada 2015-2016.

Di level klub, pria 57 tahun itu tak hanya pernah melatih PSG, tapi juga sempat membesut Athletic Bilbao. Bahkan, Luis Fernandez telah memberikan gelar juara Coupe de France, Coupe de la Ligue, Trophee des Champions 1995.  (fit/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -