FOLLOW US:


Memuji Gebrakan Shin Tae-yong yang Memanggil 4 Kiper ke Timnas Indonesia

27-07-2020 09:50

 | Gia Yuda Pradana

Memuji Gebrakan Shin Tae-yong yang Memanggil 4 Kiper ke Timnas Indonesia
Nadeo Argawinata © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan sebuah gebrakan dalam agenda pemusatan latihan terkini. Dari 29 pemain yang menjalani TC Timnas senior di Jakarta, empat di antaranya adalah penjaga gawang.

Empat kiper yang dipanggilnya adalah Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Miswar Saputra, dan Rivky Mokodompit. Ternyata keputusan pelatih asal Korea Selatan tersebut justru menuai pujian dari eks kiper Timnas Indonesia, Wahyu Tri Nugroho.

Tidak ada nama Andritany Ardhiyasa atau Muhammad Ridho yang mengisi barisan di bawah mistar gawang. Kedua kiper senior tersebut selalu menjadi andalan Timnas. Praktis akan menjadi kesempatan besar bagi pemain lain untuk unjuk gigi.

Terutama bagi Miswar Saputra dan Rivky Mokodompit yang menjadi kesempatan pertamanya berseragam Merah-putih. Sementara kiper lainnya yakni Nadeo Argawinata dan Muhammad Riyandi sudah menjadi andalan saat di level U-23.

Menurut Wahyu Tri Nugroho, banyak pemain potensial yang dimiliki Indonesia termasuk di sektor penjaga gawang. Untuk itulah keputusan Shin Tae-yong adalah hal yang menurutnya sangat postif.

"Banyak kiper di Indonesia yang punya kualitas hampir sama. Hanya butuh diberikan kepercayaan dan menjadi pengalaman tersendiri. Jadi bukan regenerasi, tapi lebih kepada melihat kemampuan pemain lain yang juga sangat potensial," ungkap Wahyu Tri Nugroho, Minggu (26/7/2020).

"Jadi menurut saya apa yang dilakukan coach Shin Tae-yong bagus dan positif," ujarnya pria yang memiliki nama akrab WTN ini.

Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Jakarta selama dua pekan ke depan. Timnas Indonesia sedang dipersiapkan menghadapi lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan Oktober mendatang serta ajang Piala AFF 2020 pada bulan November.

1 dari 1

Dukungan Buat Muhammad Riyandi

Dukungan Buat Muhammad Riyandi
Muhammad Riyandi © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Dukungan untuk kiper muda muda Barito Putera, Muhammad Riyandi, yang kini mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia terus mengalir. Satu di antaranya datang dari rekannya sesama kiper di Barito Putera, Aditya Harlan.

Riyandi tercatat sebagai kiper termuda yang dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia yang digelar di Jakarta, 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

"Harus percaya diri dan jangan cepat puas. Teman-teman di Barito Putera akan sangat mendukung jika ada pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Itu sebagai bentuk kontribusi untuk negara dan bangsa," kata Aditya Harlan, Jumat (24/7/2020).

Disadur dari: Bola.com/Vincentius Atmaja/Gregah Nurikhsani

Published: 27 Juli 2020