FOLLOW US:


Mengapa Indonesia Pilih Uji Coba Lawan Fiji?

23-08-2017 19:31
Mengapa Indonesia Pilih Uji Coba Lawan Fiji?
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. © Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan timnas Fiji. Negara kepulauan di selatan Samudra Pasifik itu terpilih jadi lawan Indonesia karena tak ada tim lain yang bisa memenuhi undangan uji coba.

Laga antara Indonesia versus Fiji rencananya akan dilangsungkan di Stadion Patriot, pada 2 September 2017. Pertandingan tersebut digelar sesuai dengan agenda FIFA Matchday di bulan September.

Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha, PSSI sebenarnya sudah berusaha mengirim undangan ke sejumlah federasi sepakbola negara lain untuk mengajak mereka berlatih tanding. Namun ternyata kebanyakan dari mereka tak bisa memenuhi undangan tersebut.

"Kami sudah kirim ke banyak federasi, ternyata mereka pun banyak yang sudah punya persiapan atau agenda. Jadi pas yang kebetulan kosong itu Fiji dulu," ujar Tisha, Rabu (23/8/2017).

Selain Fiji, sebenarnya sempat ada pula ajakan dari timnas Palestina. Akan tetapi, pertandingan itu sulit dilaksanakan karena faktor keterbatasan waktu.

Sementara itu, untuk materi pemain, Tisha menyebut Indonesia akan memainkan para pemain senior. Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla bakal memanggil para pemain pilihannya untuk berkumpul pada akhir bulan Agustus.

"Timnas senior sudah harus kumpul tanggal 30 Agustus. Ini untuk Milla keputusannya bagaimana saya tidak mau ganggu dahulu, kami mau dia fokus dulu (ke SEA Games)," tandasnya.