FOLLOW US:


Menpora Malaysia Berharap Hubungan Baik dengan Indonesia Tetap Terjaga

15-07-2018 00:15
Menpora Malaysia Berharap Hubungan Baik dengan Indonesia Tetap Terjaga
Malaysia © top
Bola.net -
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syaid Saddiq Abdurrahman, berharap hubungan baik antara Malaysia dan Indonesia tetap terjaga. Meskipun kedua tim sempat bersaing ketat di Piala AFF U-19 2018.

Bahkan pada babak semifinal yang digelar di Sidoarjo sempat terjadi insiden yang kurang menyenangkan bagi penggawa Timnas U-19 Malaysia. Mereka menjadi sasaran kekecewaan suporter Indonesia.

"Menang dan kalah itu ada dalam permainan, pada waktu yang sama hubungan itu tetap terjaga," ungkap Syaid ketika menyaksikan laga final antara Malaysia dan Myanmar.

Namun Syaid melihat persaingan antara Indonesia dan Malaysia sangat positif terutama di sepak bola Asia Tenggara. Karena jika sepak bola Indonesia menjadi kuat, Malaysia juga berusaha untuk lebih kuat.

"Uniknya apabila Indonesia kuat, kita pastikan kita akan berusaha untuk menyempurnakan diri, ini menjadi persaingan yang positif," imbuhnya.

"Kita pastikan kita selalu pada jalur kita, Indonesia makin kuat, kita akan semakin kuat, ini bagian dari persaingan, nanti kita bisa lihat di Asia," pungkasnya.