FOLLOW US:


Menpora Optimis Timnas U-22 Hadang Thailand

14-08-2017 16:25
Menpora Optimis Timnas U-22 Hadang Thailand
Timnas Indonesia U-22 © PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 akan segera bertanding melawan Thailand di SEA Games 2017. Menpora Imam Nahrawi mengaku optimistis pasukan Garuda Muda bisa mendapat hasil bagus melawan tim berjuluk Gajah Perang tersebut.

Indonesia dan Thailand tergabung di Grup B SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Keduanya akan langsung saling berhadapan pada laga perdana grup B, Selasa (15/8/2017) besok.

Thailand sendiri adalah lawan yang berat karena saat ini mereka merupakan tim terkuat di Asia Tenggara dan kerap menjadi momok bagi Merah Putih. Namun, Imam menyatakan Timnas U-22 akan mendapat dukungan penuh dan doa dari seluruh bangsa untuk bisa memenangi laga tersebut.

"Do'akan. Saya kira ini pembuktian pertama bagi coach [Luis] Milla untuk melihat bahwa Timnas kita tidak kalah dibanding Thailand. Kami sangat optimis untuk itu, dan tentu seperti Bapak Presiden Jokowi sampaikan bahwa mereka tidak bermain sendirian, tidak bermain dengan 11 pemain, tapi bermain dengan dukungan dan doa 220 juta penduduk Indonesia," ujar Imam.

"Insyaallah ketika mereka memulai dengan baik akan juga berujung yang terbaik juga," sambung menteri asal Bangkalan, Jawa Timur ini.

Sementara itu, saat disinggung apakah akan memberikan bonus jika Timnas U-22 berprestasi, Imam menegaskan bahwa pemerintah sudah menyiapkan bonus tersebut. Namun, dia tidak menjelaskan berapa besar nominal bonus tersebut.

"Kalau bonus SEA Games sudah pasti karena itu otomatis sudah kita siapkan. Nominalnya nanti dulu, kita doakan dulu supaya mereka itu bisa bermain baik dan mengalahkan Thailand," kata Imam.