FOLLOW US:


Motivasi, Kunci Indonesia U-19 Hadapi Thailand

15-09-2017 09:35
Motivasi, Kunci Indonesia U-19 Hadapi Thailand
Timnas Indonesia U-19 © Ist

Bola.net - Joko Susilo membeber kunci yang bisa digunakan Timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan kontra Timnas Thailand. Pelatih Arema FC ini menyebut para penggawa Garuda Nusantara -salah satu julukan Timnas Indonesia U-19- harus bermain dengan motivasi tinggi pada laga Semifinal Piala AFF U-18 2017 tersebut.

"Mereka harus main dengan motivasi lebih," ujar Gethuk, sapaan karib Joko Susilo.

"Para pemain Indonesia harus bermain dengan hati. Faktor psikologis dan mental menjadi yang terpenting," sambungnya.

Menurut Gethuk, motivasi merupakan hal yang sangat penting bagi skuat besutan Indra Sjafri ini. Pasalnya, kondisi mereka jelang laga ini bisa dibilang jauh dari ideal. Mereka hanya memiliki jeda sehari setelah melakoni laga pamungkas mereka pada fase grup.

"Pasti kondisi para pemain tak akan bisa fit sampai 100%. Namun, kondisi ini bisa dikompensasi dengan semangat dan motivasi tinggi," tuturnya.

Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Timnas Thailand pada laga Semifinal Piala AFF U-18 2017. Pertandingan ini akan dihelat di Thuwunna Stadium Yangon Myanmar, Jumat .

Sebelum memastikan diri lolos ke Semifinal, Timnas Indonesia U-19 harus menjalani laga dramatis. Tim yang juga berjuluk Garuda Jaya tersebut sukses mengandaskan Brunei Darussalam delapan gol tanpa balas pada laga pamungkas mereka di Grup B.

Lebih lanjut, Gethuk mengaku optimistis bahwa pada pertandingan ini, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa memenangi pertandingan. Pasalnya, mereka memiliki motivasi dan kepercayaan diri berlipat, usai lolos dari lubang jarum dan menembus babak Semifinal.

"Saat ini, mental mereka sedang bagus-bagusnya. Hal ini, kami harapkan, bakal meningkatkan motivasi mereka," tandasnya.