FOLLOW US:


Myanmar Beruntung, Waktu Recovery Lebih Panjang dibanding Timnas Indonesia U-22

06-12-2019 13:49

 | Gia Yuda Pradana

Myanmar Beruntung, Waktu Recovery Lebih Panjang dibanding Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 akan bertanding melawan Timnas Myanmar U-22 pada babak semifinal SEA Games 2019. Duel kedua negara bakal berlangsung pada Sabtu (7/12/2019), di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Untuk menghadapi partai tersebut, Timnas Indonesia U-22 hanya punya waktu istirahat selama satu hari. Sebab pada 5 Desember, skuat Garuda Muda harus menjalani laga pamungkas Grup B melawan Laos di Stadion Imus Cavite.

Berbeda dengan Myanmar yang memiliki waklu istirahat lebih lama. Tim asuhan Velizar Popov itu terakhir kali menjalani pertandingan pada 2 Desember lalu melawan Kamboja pada laga pamungkas Grup A.

Kendati demikian, hal itu tak dijadikan pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri sebagai alasan. Ia kini fokus mengembalikan kebugaran pemain dan mempersiapkan taktik.

"Berarti Myanmar beruntung dan di grup dia juga cuma empat tim. Tapi, bukan di situ fokus kita, kenapa kita harus memikirkan tentang recovery orang. Kita fokus dengan recovery kita, bagaimana pemain kita bisa recovery dengan cepat," ujar Indra.

"Mudah-mudahan tim dokter dan fisioterapi mulai hari ini sekarang sudah melakukan recovery pemain dan akan kita lihat siapa yang paling fit dan siap, itu yang akan kita mainkan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Runner Up Grup

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos ke babak semifinal SEA Games 2019 sebagai runner up Grup B. Sedangkan Myanmar lolos dengan status juara Grup A.

Di Grup B, Timnas Indonesia U-22 mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan. Merujuk dari pencapaian empat kemenangan dan sekali kalah.

Garuda Muda tertpaut satu angka dari juara Grup B, Vietnam. Pasukan Park Hang-seo itu akan menghadapi Kamboja di babak semifinal SEA Games 2019.

(Bola.net/Fitri Apriani)