FOLLOW US:


Nilmaizar Lebih Fokus Siapkan Kondisi Pemain

29-01-2013 21:20

 | Nilmaizar

Nilmaizar Lebih Fokus Siapkan Kondisi Pemain
Nilmaizar Eggi Paksha
Bola.net - Nilmaizar mengakui timnya tak memikirkan mepetnya waktu keberangkatan timnas ke Yordania. Namun tim pelatih lebih memikirkan bagaimana memulihkan kondisi pemain dengan waktu singkat.

Menurut pelatih skuad Garuda tersebut, seorang pemain butuh setidaknya 72 jam untuk memulihkan kondisinya. Sehingga bila melihat kondisi saat ini keberangkatan timnas menurutnya tidak dalam kondisi maksimal.

"Setelah keberangkatan, normalnya pemulihan pemain itu minimal 72 jam. Tim pelatih berbicara persiapan tim, jadi tim berangkat dengan persiapan yang tidak maksimal dengan kondisi seperti ini. Namun, mudah-mudahan hasilnya bisa optimal," jelas Nilmaizar seperti dilansir Antara.

Meski begitu, Nil tetap menilai uji coba tersebut penting untuk mempersiapkan timnya jelang kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak. Pasalnya mantan pelatih Semen Padang tersebut melihat permainan Yordania memiliki karakter yang hampir sama dengan Irak.

"Mudah-mudahan hasilnya maksimal. Tapi yang pasti, menghadapi Irak pada tanggal 6 Februari nanti, tim punya cukup banyak waktu untuk persiapan," katanya.