FOLLOW US:


Panpel Timnas Versus Islandia Berlakukan Pengamanan Ketat di SUGBK

14-01-2018 16:30
Panpel Timnas Versus Islandia Berlakukan Pengamanan Ketat di SUGBK
Suasana Pengamanan SUGBK © Fitri Apriani

Bola.net - Pertandingan antara tim nasional (timnas) Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018), diharapkan berjalan lancar. Oleh sebab itu, pihak Panitia Pelaksana Pertandingan memberlakukan pengamanan dan pemeriksaan ketat di seputar stadion.

Pertandingan uji coba antara pasukan Merah Putih versus Islandia rencananya akan digelar mulai pukul 19.00 WIB. Namun, pihak panpel sudah mempersilahkan para pemegang tiket untuk masuk ke ring road SUGBK sejak pukul 14.00.

Akan tetapi, para penonton masih harus menunggu dahulu di luar. Sebab, panpel baru membuka pintu gerbang masuk mulai pukul 16.00 WIB.

Namun sebelum masuk area ring road, para suporter harus menjalani pemeriksaan ketat dari pihak keamanan. Di pintu masuk, mereka digeledah untuk mencari apakah ada benda terlarang atau tidak, seperti pemantik api, petasan, botol atau minuman keras.

Suasana Pengamanan SUGBK Jelang Lawan Islandia



Pemeriksaan ketat tak berhenti di titik tersebut. Sebelum masuk stadion, pihak keamanan sekali lagi akan memeriksa para suporter demi memastikan mereka steril dari benda-benda haram.

Dari pantauan Bola.net, para suporter ini tetap begitu antusias mengantri masuk stadion, meski diguyur hujan lebat. Sementara itu, titik antri paling ramai untuk masuk stadion ada di area Plasa Timur, di mana pintu masuknya berada di samping JHCC Jalan Gatot Subroto dan di sebelah Hotel Sultan di Jalan Jenderal Sudirman.

Penjagaan dan pemeriksaan ketat ini memang harus dilakukan karena pertandingan nanti akan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Selain itu, PSSI juga dituntut untuk bisa menjaga SUGBK tetap terawat setelah menjalani proses renovasi. (Fit/dim)