FOLLOW US:


Pelatih Belum Pasti, Timnas Rencanakan Uji Coba Lawan Raksasa Afrika

21-02-2015 15:54
Pelatih Belum Pasti, Timnas Rencanakan Uji Coba Lawan Raksasa Afrika
Joko Driyono © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Sekalipun belum mendapatkan pelatih kepala, namun tim nasional Indonesia sudah memiliki rencana uji coba. Yakni, menghadapi Kamerun dan Pantai Gading, di FIFA Match Day akhir Maret 2015.

Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI), Joko Driyono, menerangkan bahwa rencana uji coba itu belum pasti. Pasalnya, dilanjutkan Joko, karena PSSI masih dalam tahap komunikasi dengan federasi sepak bola dari kedua negara tersebut.

"Pertandingan persahabatan, rencananya di 22 dan 26 Maret. Kami bicara, salah satunya dengan Kamerun. Tapi, lhat saja nanti. Itu untuk 22 Maret," ujarnya.

"Lalu kalau tanggal 26-nya, terus terang dengan Pantai Gading. Sebab kebetulan, mereka juga menjalani pertandingan persahabatan di Malaysia juga. Jadi, kami dalam pembicaraan intens dengan mereka," imbuhnya.

Dalam dua laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia senior bakal ditangani pelatih lokal berstatus sementara. Hal tersebut, setelah PSSI dan BTN membatalkan merekrut pelatih asing untuk menangani Timnas Indonesia senior, dalam waktu dekat.