FOLLOW US:


Pelatih Islandia Akui Pemain Indonesia Bagus

12-01-2018 00:51
Pelatih Islandia Akui Pemain Indonesia Bagus
Indonesia Selection vs Islandia © PSSI

Bola.net - Pelatih tim nasional (timnas) Islandia, Heimir Hallgrimsson, mengaku masih buta dengan kekuatan tim Indonesia Selection. Namun diakuinya, para pemain Indonesia punya skill individu yang bagus.

Timnas Islandia ditantang oleh tim Indonesia Selection dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018) malam. Pertandingan itu berakhir mengenaskan bagi pasukan Merah Putih karena harus kalah dengan skor telak, 6-0.

Usai laga tersebut, Islandia masih akan berlatih tanding melawan Timnas Indonesia asuhan pelatih Luis Milla. Pertandingan itu bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Hallgrimsson lalu ditanya apakah dari pertandingan melawan tim Indonesia Selection dia bisa mengetahui gambaran kekuatan skuat Merah Putih. Dia mengakui belum tahu, namun satu hal yang bisa dilihatnya adalah kemampuan para pemain Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata.

"Saya tidak tahu skuat dan permainan Timnas Indonesia nantinya. Tapi, saya tahu dari pertandingan ini, para pemain Indonesia memiliki skill individu yang bagus," ujar Hallgrimsson.

Dari situ, pelatih berusia 50 tahun ini yakin pertandingan melawan skuat Merah Putih akan berlangsung lebih baik dari laga hari ini. Hallgrimsson juga yakin Evan Dimas dan kawan-kawan bisa memberikan perlawanan yang lebih menggigit.

"Saya berharap pertandingan melawan Timnas Indonesia bisa kompetitif dan lebih seru," tutupnya. (fit/pra)