FOLLOW US:


Pelatih Korea Utara Tak Menyangka Timnya Ditahan Imbang Indonesia

01-05-2018 00:33
Pelatih Korea Utara Tak Menyangka Timnya Ditahan Imbang Indonesia
Indonesia U-23 vs Korea Utara U-23 © PSSI

Bola.net - Pelatih tim nasional (timnas) Korea Utara U-23, Ju Song Il, sedikit kecewa dengan hasil imbang yang didapat timnya kala bersua Indonesia U-23 pada matchday kedua turnamen Anniversary Cup, Senin (30/4/2018). Sebab, dia memprediksi timnya bakal meraih tiga poin pada pertandingan ini.

Dalam duel yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0. Peluang-peluang yang didapatkan Korea Utara U-23 belum berhasil membobol gawang Indonesia U-23 yang dijaga Awan Setho.

Usai laga, Ju Song Il mengaku tak menyangka dengan hasil imbang tersebut. Sebab, dia yakin pasukannya bisa mencetak banyak gol ke gawang Indonesia U-23.

"Sebelumnya kami mengira akan bisa mencetak tiga gol lawan Indonesia. Tapi nyatanya tidak dan ini sangat disayangkan sekali karena tidak bisa mencetak gol sama sekali malam ini. Saya sangat menyayangkan hasilnya 0-0," ujar Ju Song Il.

Namun meski gagal mengalahkan Evan Dimas dkk, Ju Song II menilai, permainan timnya malam ini lebih bagus dibandingkan saat melawan Uzbekistan U-23. Sebagaimana diketahui, pada laga perdana tersebut, Korea Utara U-23 bermain imbang 2-2.

"Hari ini kami bermain lebih baik daripada sebelumnya. Meskipun sebelumnya mencetak gol dan saat ini tidak mencetak gol, tapi permainannya lebih baik hari ini menurut saya," katanya.

Lebih lanjut, Ju Song II menilai, Indonesia U-23 memiliki pemain-pemain yang berkualitas. Oleh sebab itu, anak-anak asuhnya kesulitan untuk mencetak gol.

"Saya lihat pemain Indonesia itu memiliki skill, dan kekuatan di atas rata-rata. Sebelumnya kami belum pernah bermain melawan Indonesia, saat bertemu mereka, ya permainan mereka itu jadi lebih baik," tutupnya.