FOLLOW US:


Pelatih Malaysia Akui Indonesia Lawan Yang Dihindari

03-05-2018 13:10
Pelatih Malaysia Akui Indonesia Lawan Yang Dihindari
Pelatih tim nasional (timnas) Malaysia, Tan Cheng Hoe © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih tim nasional (timnas) Malaysia, Tan Cheng Hoe mengakui Indonesia adalah lawan yang dihindari oleh tim-tim di Piala AFF 2018. Sebab, Indonesia memiliki suporter luar biasa yang bisa 'menghantui' lawannya.

Pada Piala AFF tahun ini, Malaysia memang tak satu grup dengan Indonesia. Malaysia tergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Laos, sementara Indonesia ada di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Filipina, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Tan Cheng Hoe menilai, Indonesia memiliki kekuatan luar biasa jika bermain di kandangnya. Dukungan dari suporter membuat lawan bakal merasa tertekan.

"Saya rasa memang banyak yang tidak suka jika berjumpa Indonesia, terutama jika harus bertandang ke SUGBK karena dukungan dari para suporter yang sangat fanatik," ujar Tan Cheng Hoe usai drawing Piala AFF di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (2/5).

"Bermain di sini sangat sulit. Kami juga tahu pemain-pemain Indonesia punya kualitas yang sangat bagus ketika bermain di kandang sendiri. Itu harus diperhatikan," tambah pelatih kelahiran Kedah, Malaysia ini.