FOLLOW US:


Pelatih PSIS Dukung Kiprah Tiga Pemain Mudanya Bersama Timnas U-19

11-06-2020 21:40

 | Serafin Unus Pasi

Pelatih PSIS Dukung Kiprah Tiga Pemain Mudanya Bersama Timnas U-19
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U19 usai pastikan ke 8 besar Piala Asia U-19. © bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic siap memberi kesempatan kepada pemain muda. Meskipun, arsitek asal Serbia itu tidak sepakat dengan usulan optimalisasi pemain U-20.

Dikatakan Dragan, peluang untuk tampil akan selalu terbuka selama pemain muda PSIS mau bekerja keras dan banyak belajar. Karena, kata dia, tidak ada kesempatan yang didapatkan dengan mudah.

"Saya suka memberi pemain muda kesempatan, tetapi mereka harus pantas mendapatkannya," katanya kepada Bola.net, Kamis (11/6/2020).

Menurut mantan pelatih Borneo FC tersebut, sebenarnya masalah utama pemain muda Laskar Mahesa Jenar lebih kepada pemahaman taktik. Sehingga, perlu ditempa terus menerus.

"Tetapi mereka memiliki potensi bagus dan jika mereka tahu mereka akan menjadi pemain sepakbola yang baik," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Dukun Tiga Pemainnya di Timnas U-19

Sementara, dalam skuad timnas Indonesia U-19 yang disiapkan untuk Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20, PSIS mengirimkan tiga pemainnya. Mereka adalah Kartika Vedhayanto, Pratama Alif, dan Alfeandra Dewangga.

Terkait tiga pemain yang menjadi bagian dari Garuda Muda, Dragan mengaku mendukung langkah mereka. Dan, dia berharap ketiganya mampu menjalankan instruksinya dengan baik.

"Jika mereka mendengarkan instruksi saya dan melakukan apa yang diminta dari mereka, mereka bisa menjadi pemain hebat. Jadi, semuanya ada di tangan mereka," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)