FOLLOW US:


Calon Pelatih Timnas Hasil Blusukan PSSI ke Spanyol

08-01-2017 19:40
Calon Pelatih Timnas Hasil Blusukan PSSI ke Spanyol
Kongres PSSI 2017 © Fitri Apriani

Bola.net - Edy Rahmayadi membeberkan alasan mengapa PSSI memilih Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas untuk menjadi calon pelatih tim nasional Indonesia. Edy menilai, keduanya memiliki kredibilitas yang menjanjikan.

Dalam Kongres Tahunan PSSI 8 Januari di Bandung, PSSI mengumumkan bahwa mereka menjadikan Fernandez dan Milla sebagai calon pelatih skuat Merah Putih. Nama pertama adalah pelatih kelahiran Spanyol namun berkebangsaan Prancis. Sementara Milla berasal dari Spanyol. Ia pernah melatih timnas Spanyol U-19 hingga U-23.

"Sebenarnya mau kami tetapkan, tapi kami masih mempertimbangkan antara dua ini menjadi satu. Alasannya karena kredibilitas mereka. Mereka pernah membawa klub-klub berprestasi dan timnas," ujar Edy.

Edy mengungkapkan, proses pemilihan dua calon pelatih tersebut sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Bahkan, dirinya mengaku PSSI akhirnya langsung blusukan hingga ke Spanyol.

"Kami berangkat ke sana (Spanyol) sebulan yang lalu. Kami mencari, mendata dan kami minta mereka presentasi," bebernya.

Lebih lanjut, Edy menerangkan bahwa ada alasan lain mengapa PSSI memilih pelatih asal Spanyol. Sebab, ada kemiripan dalam postur fisik pemain dari negeri Matador itu dengan para pemain di tanah air.

"Kebetulan, badan tubuh pemain-pemain Indonesia hampir mirip dengan Spanyol. Cara main hampir sama dengan taktik dan teknik Spanyol sehingga kami dekatkan ke sana," seru Edy.

Edy menegaskan, pemilihan pelatih akan dituntaskan secepatnya. Apalagi, Indonesia sudah berkomitmen untuk bisa berprestasi dan mewujudkan target terdekat, yakni juara SEA Games 2017.

"Besok kemungkinan besar keputusan sudah final. Keduanya hingga saat ini masih berimbang. Kami masih memilih yang terbaik," tutupnya. (fit/asa)  

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -