FOLLOW US:


Pelatih Timnas Indonesia: Kekalahan dari Malaysia Menyakitkan

05-09-2019 23:03

 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Timnas Indonesia: Kekalahan dari Malaysia Menyakitkan
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Timnas Indonesia harus menanggung malu kala menjamu Malaysia pada partai perdana Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam, pasukan Merah Putih kalah 2-3.

Kejar-kejaran gol terjadi di partai tersebut. Timnas Indonesia berhasil membuka keran golnya lewat Alberto Goncalves pada menit ke-12, sebelum akhirnya disamakan oleh tim tamu di menit ke-37 via Mohamadou Sumareh.

Tim tuan rumah kemudian berhasil unggul 2-1 di menit ke-39 setelah Beto kembali mencetak gol. Namun sayangnya, Malaysia mampu membalikkan keadaan via Muhammad Syafiq (66') dan Sumareh pada masa injury time.

"Susah diterima kekalahan ini. Kami tidak bisa pura-pura karena kekalahan ini menyakitkan," ujar pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Penyebab Kekalahan

Arsitek asal Skotlandia ini pun mengungkapkan penyebab kekalahan timnya. Kata Simon, hal itu terjadi lantaran Evan Dimas dan kawan-kawan menderita kelelahan.

"Kita tahu di babak pertama anak-anak sudah bermain sesuai rencana. Ada tekanan dari tim tamu, tapi ada jarak yang berhasil mereka manfaatkan," tutur mantan pelatih Bhayangkara FC ini.

"20 menit akhir pertandingan anak-anak kelihatan cape, lima menit akhir kita mau pertahankan hasil imbang. Selamat untuk Malaysia, tapi buat saya ini sulit diterima," imbuh Simon.

(Bola.net/Fitri Apriani)