FOLLOW US:


Pelatih Timnas Indonesia Susah Tidur Memikirkan Kualifikasi Piala Dunia 2022

19-07-2019 20:34

 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Timnas Indonesia Susah Tidur Memikirkan Kualifikasi Piala Dunia 2022
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Timnas Indonesia akan ambil bagian di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menempati grup G, pasukan Merah Putih satu pot dengan Uni Emirate Arab (UEA), Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Pada dua laga awal, Timnas Indonesia akan menjalani partai kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Lawan yang bakal dijamu skuat Garuda adalah Malaysia pada 5 September 2019, dan Thailand lima hari berselang.

"Berpikir seberapa jauh tim ini akan melangkah, membuat jantung saya bergetar. Setelah tahu kita akan menjamu Malaysia dan Thailand pada dua partai pembuka kualifikasi Piala Dunia membuat saya susah tidur," ujar pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, Jumat (19/7).

"Saya menjadi bersemangat dan tidak sabar untuk memainkan pertandingan tersebut. Saya butuh semua komponen tim untuk bersatu mulai dari asisten pelatih, pelatih kiper, hingga fisioterapis. Saya ingin menang dan kembali membuat para penggemar bangga akan tim nasional Indonesia," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Rencana Simon

Pelatih asal Skotlandia ini pun sudah memiliki rencana untuk menghadapi event tersebut. Salah satunya dengan memanggil pemain untuk memperkuat skuatnya.

"Tentu rencana ke depan adalah membuat para pemain siap ketika kualifikasi tiba. Namun pada kenyataannya akan sedikit lebih sulit, karena kompetisi di liga kita sedang berlangsung. Pada awal tahun lalu, saya sudah mengundang dan bertemu dengan para pelatih Liga 1, dan memaparkan perencanaan timnas ketika kualifikasi tiba," tutur Simon.

"Mungkin, Thailand dan Malaysia sedikit lebih baik dari kita soal persiapan, karena liga mereka sudah hampir berakhir. Hal ini bisa menjadi tantangan sekaligus peluang untuk kita, saya harap para pemain sedang dalam kondisi yang baik," imbuh Simon.