FOLLOW US:


Pelatih Timnas Indonesia U-16 Pasang Kriteria Tinggu untuk Pemain Seleksi

15-05-2019 03:30
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Pasang Kriteria Tinggu untuk Pemain Seleksi
Bima Sakti © Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Sebanyak 41 pemain tengah mengikuti seleksi bersama Timnas Indonesia U-16 di NYTC Sawangan, Depok, sejak Senin (13/5/2019) hingga 26 Mei mendatang. Seleksi tersebut untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-15 yang akan bergulir di Thailand pada 27 Juli - 9 Agustus 2019.

Ada beberapa kriteria yang telah ditetapkan oleh sang pelatih, Bima Sakti Tukiman dalam memilih pemain yang akan memperkuat skuatnya. Salah satunya adalah harus mengerti apa yang diinginkannya.

"Yang paling penting pengertian pemain, selain kemampuan skill individu tapi adaptasi dan kerja sama sesama rekan kita lihat juga lalu visi main bola mereka," ujar Bima.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

34 Pemain Berpuasa

Namun pada seleksi ini, Bima tak bisa memberikan materi latihan dengan maksimal. Sebab, sebagian besar pemain tengah menjalani ibadah puasa.

"Jadi mereka masih adaptasi di bulan puasa. Kita kurangi materi berat 34 pemain puasa jadi kita adaptasi," imbuh Bima.

Sementara itu usai tampil di Piala AFF U-15, Timnas Indonesia U-16 akan bertarung di babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020 pada 14 September mendatang. Di event tersebut, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah Grup G yang dihuni oleh China, Filipina, Brunei Darussalam, dan Kepualauan Mariana.