FOLLOW US:


Pelatih Timnas Indonesia U-16 Ungkap Perkembangan Cedera Wonderkid Persebaya

28-07-2020 20:03

 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Ungkap Perkembangan Cedera Wonderkid Persebaya
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengungkapkan kondisi terkini pemainnya yang mengalami cedera yaitu Ruy Arianto. Keadaan wonderkid Persebaya Surabaya itu disebutnya semakin membaik.

Seperti diketahui, Ruy mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 di Bekasi. Akibat cedera itu, ia harus naik meja operasi dan menjalani terapi.

"Saya lihat perkembangannya sangat bagus sekali dari mulai cedera sampai dengan sekarang. Terlebih anaknya rajin untuk melakukan terapi. Mudah-mudahan saja bisa sembuh dengan cepat," ujar Bima, Selasa (28/7/2020).

Cedera yang dialami Ruy juga tak lantas membuatnya dipulangkan. Ia tetap berada di Bekasi bersama skuad Timnas Indonesia U-16.

"Ruy saat ini masih bersama tim dan sedang dalam tahap penyembuhan. Informasinya memang cukup lama ya dia harus absen sekitar enam sampai sembilan bulan," ucap Bima.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Pengganti Ruy

Lantaran Ruy harus absen beberapa bulan kedepan, Bima pun sudah menyiapkan penggantinya. Ada tiga pemain yang bisa mengisi posisi Ruy.

"Ada Alexandro Felix Kamuru, Raka Cahyana Rizky, Wahyu Agong Drajat. Ketiganya dirasa paling cocok untuk mengisi posisi itu," imbuh Bima.

Dengan cederanya Ruy, TC Timnas Indonesia U-16 kini berkekuatan 24 pemain. Sebelumnya, Bima juga telah memulangkan satu pemain yaitu Krisna Budi Sulistia.

Adapun, TC ini dilakukan untuk persiapan Timnas Indonesia U-16 menuju Piala AFC U-16 2020 yang akan digelar di Bahrain, pada 25 November-12 Desember mendatang. Di babak penyisihan Grup D, Garuda Asia bakal menghadapi Jepang, Arab Saudi, dan China.

(Bola.net/Fitri Apriani)